Rabu, 15 Agustus 2012

Luangkan Waktu Untuk Membaca dan Berusaha

Setelah sekian lama saya bingung mau posting apa, ternyata ada 1 draft yg masih tersisa. Setelah berpikir sejenak saya baru sadar, judul draft saya ini sesuai dengan apa yang saya rasakan tadi pagi, berikut lebih lengkapnya.

Membaca merupakan hal yang sangat penting bagi segala usia, selain menambah pengetahuan, membaca juga dapat memperkaya kosa kata yang kita miliki. Namun bagi sebagian orang membaca merupakan hal yang paling sulit untuk dilakukan, entah karena tidak punya waktu atau cepat merasa bosan jika duduk diam dan memegang buku (seperti saya :-P).

Membaca yang saya maksud tidak sepenuhnya harus buku, kadang jika berkecimpung di dunia IT seperti saya (ceileeee :-P). Anda akan dihadapkan oleh log-log jika mengurus server dan disitu dituntut ketelitian anda untuk membaca, sebagai contoh mungkin SYSAdmin mail server sudah tidak asing dengan pesan dibawah ini :


Your message did not reach some or all of the intended recipients.
      Subject:  RE: email anda
      Sent:     7/19/2012 12:00 AM
The following recipient(s) cannot be reached:
      'Hans Wiranata' on 7/19/2012 9:12 AM
            554 5.7.1 <user@email.com>: Relay access denied

Jika dilihat dari pesan tersebut jelas-jelas bahwa user@email.com itu aksesnya ditolak, tetapi entah panik atau apa (termasuk saya :-D) langsung kelabakan, dan akhirnya mengotak-atik konfigurasi lain yang sebetulnya tidak ada hubungannya dengan error tersebut. Bukan hanya itu. Dewasa ini, para pengembang software, entah itu software end user atau untuk server biasanya sudah memberitau sang admin jika ada yang salah atau error, entah itu dalam bentuk log atau pesan secara langsung.

Masih dengan topik yang sama, jika alasan mengapa kita enggan membaca buku adalah karena alasan waktu sepertinya itu benar, karena waktu kita rata-rata dihabiskan untuk bermacet-macet ria di jalan. Lain halnya jika anda naik kendaraan umum atau naik kendaraan pribadi dengan supir, walaupun sama-sama terjebak macet, tetapi kita memiliki waktu yang cukup untuk membaca, biarlah sang supir yang menghadapi macet tersebut dan kita nikmati perjalanan dengan membaca buku. Saya sendiri biasa menghabiskan waktu di bis dengan tidur, hehehe. Hari ini adalah hari terakhir saya ke bekasi dan hari-hari esok saya libur, saya baru membawa buku untuk dibaca, itupun karena buku tersebut kebetulan kelihatan oleh saya. Singkat cerita saya membaca buku tersebut dalam perjalan ke Bekasi dan ternyata ketika sudah sampai di Bekasi, buku tersebut sudah setengahnya saya baca. Saya pun berfikir, jika saja dari awal ke Bekasi, saya membawa dan membaca buku, sudah berapa buku yang saya habiskan. Tapi tetap saja, itu memang sudah jalannya. Karena prinsip saya "life is simple, make choices and don't look back"

Jadi intinya, membaca atau tidak itu kembali ke pilihan masing-masing namun, tuntutan dari dunia luar agar kita terus berkembang itu bukan pilihan, namun sebuah keharusan :-D

1 komentar:

  1. Open Mind: Luangkan Waktu Untuk Membaca Dan Berusaha >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Open Mind: Luangkan Waktu Untuk Membaca Dan Berusaha >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Open Mind: Luangkan Waktu Untuk Membaca Dan Berusaha >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus