Sabtu, 23 Juni 2012

Perjalanan pulang dari Kebayoran baru

Singkat cerita jadi begini, 4 hari yang lalu saya pergi ke daerah kebayoran baru untuk mengajar training mastering proxmox tapi saya tidak akan menceritakan isi dari training tersebut biar penasaran, kalau mau tau isinya apa aja silakan hubungi PT Excellent Infotama Kreasindo :-P

Disaat training, saya sebagai asisten diminta untuk menginstall sistem operasi debian, dan ketika diminta mengisikan nama domain untuk komputer tersebut saya mengisi dengan domain dari saingan tempat saya mengajar bersama tim excellent, belum cukup sampai disitu kebodohan saya berlajut ketika pulang dari sana. Saya pulang naik taksi dari kantor klien itu menuju terminal Blok-M untuk melanjutkan perjalanan ke Tangerang, karena saya masih sangat awam di Jakarta saya agak bingung dengan bis tersebut, takut bis yang saya ingin naik tidak lewat :-( setelah menunggu beberapa saat datanglah bis dengan nomor AC121 jurusan Blok M - Cikarang dan menyusul dibelakangnya nomor bis tersebut agak samar-samar, tapi yang pasti dua digit, sama seperti AC34 yang dua digit juga, tadinya saya mau ngecek dulu, apakah benar ini bis yang saya maksud, tetapi karena si kenek bis bilang masuk lewat pintu yang dibelakang saya jadi tidak sempat lihat lagi sayapun naik dan langsung duduk manis. Didalam bis tersebut sudah ada pengamen yang sedang menyanyikan lagu koes plus - Andaikan Kau Datang, saya menikmati lagu tersebut sampai lagu itu habis dan perkataan si pengamen itupun merubah segalanya (lebay :-P) kurang lebih seperti ini "ya, ibu2, bapak2. mohon maaf jika kehadiran saya mengganggu anda2 sekalian diperjalanan menuju Bekasi - jati asih, langsung saya memasang tampang datar dan bertanya kepada ibu-ibu disamping saya, "bu, ini bis ke tangerang kan ?" dan dijawab dengan lantang "bukan de, ini kebekasi" sayapun langsung ambil jurus langkah kaki seribu keluar dari bis, beruntung karena bis tersebut masih berada di Terminal Blok-M :-P


Tulisan ini saya dedikasikan untuk pengamen yang sangat berjasa, jika tidak ada dia, mungkin kemaren akan menjadi perjalanan panjang menuju kerumah buat saya :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar